agen bola
agen Bola Terpercaya

Zinedine Zidane Kursus Pelatih di Rennes Guna Amankan Lisensi

Zinedine Zidane Kursus Pelatih di Rennes Guna Amankan Lisensi

Gebyarbola.com – Sempat akan dihukum asosiasi La Liga, Zinedine Zidane akhirnya melakukan kursus agar bisa mendapatkan lisensi pelatih di Spanyol.

Didakwa bersalah dan sempat akan dihukum oleh otoritas La Liga, mantan eks. Gelandang Real Madrid dan juga pelatih Real Madrid Castila Zinedine Zidane akhirnya mengajukan banding yang akhirnya membuat sang pelatih wajib memenuhi persyaratan yang ada. Pelatih asal Prancis ini pun harus menjalani kursus yang diadakan di Rennes agar masalah tersebut selesai.

Sebelumnya, Otoritas La Liga memberikan hukuman kepada Zidane karena melanggar peraturan sebagai pelatih. Namun, pihak Real Madrid mengajukan banding yang diterima oleh TAD atau Komite Arbitrase Olahraga setempat.

Meskipun lolos dari hukuman, Zindane tetap wajib memenuhi persyaratan mengenai lisensi kepelatihannya. Seperti diketahui, di Spanyol seorang pelatih harus memiliki lisensi level 3 yang tidak dimiliki oleh pelatih 42 tahun itu. Zidane saat ini hanya memegang lisensi UEFA A atau level 2 di Spanyol.

Hal inilah yang membuat Zidane melakukan kursus di Rennes yang akan berlangsung hingga hari ini, Kamis (13/11/14). Namun, ia tidak sendiri karena ada dua rekannya yaitu Claude Makelele dan juga Willy Sagnol yang mengikuti kursus serupa. Di Rennes, mereka mengikuti kursus dengan pelatih Rennes Philipe Montanier.

Dikutip dari AS, “Akreditasi ini akan diberikan pada mereka Mei 2015 nanti dan membuat mereka mengamankan lisensi UEFA Pro Level 3 sehingga mereka bisa melatih di Negara manapun yang diakui FIFA.”