agen bola
agen Bola Terpercaya

Phil Neville Bela Rooney yang Dianggap Diving

Phil Neville Bela Rooney yang Dianggap Diving

Gebyarbola.com – Rooney memang sudah seharusnya melakukan diving karena apa yang dilakukannya merupakan hal yang wajib. Jika tidak kakinya akan patah.

Kapten Manchester United, Wayne Rooney sempat menjadi sorotan berbagai pihak karena dianggap diving saat menghadapi Preston North End. Namun, eks bek MU, Phil Neville memberikan pembelaannya terhadap juniornya itu. Bagi Neville, apa yang dilakukan Rooey sudah tepat.

Rabu kemarin, tepatnya 17 Agustus MU harus menghadapi Preston North End di babak kelima Piala FA. MU akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 di akhir laga dan lolos ke babak perempat final. Nantinya, MU akan berhadapan dengan seterunya, Arsenal.

Akan tetapi, ada satu insiden yang mendapat sorotan banyak pihak, tepatnya insiden sebelum wasit menghadiahi penalti pada MU. Wayne Rooney yang menggiring bola harus menjatuhkan diri ketika kiper Preston menghalaunya. Rooney pun terjatuh dan dinilai telah melakukan diving.

Meskipun demikian, Phil Neville yang juga mantan full back MU mengungkapkan jika Rooney sudah melakukan hal yang seharusnya ia lakukan. Memang tidak ada kontak fisik dalam insiden tersebut, namun jika Rooney tidak menghindar maka kakinya bisa saja mengalami patah.

“Saat kiper preston melakukan manuver seperti itu, Rooney wajib menghindar. Mungkin itu bisa dianggap sebagai diving, tapi andai kakinya terus di sana, bisa jadi ia akan mengalami patah tulang,” ujar Neville pada BBC Sport.

“Rooney harus melakukan diving, harus segera menyingkir karena andai tidak maka ia akan mendapatkan masalah pada kakinya,” imbuh neville.