agen bola
agen Bola Terpercaya

Pertahanan Arsenal Dinilai Sangat Rapuh

Pertahanan Arsenal Dinilai Sangat Rapuh

Gebyarbola.com – Menguasai laga, namun The Gunners sangat rapuh di lini belakang. Hal ini pun dimanfaatkan United untuk meraih kemenangan.

Menelan kekalahan di kandang atas Mancehster United pada Minggu (23/11/14) membuat lini belakang Arsenal menjadi sorotan banyak pihak. Meskipun menguasai pertandingan dengan 61% dan lebih banyak melakukan attemps, anak asuh Arsene Wenger ini pun harus gigit jari karena harus kebobolan dua gol terlebih dahulu. Ringkihnya lini belakang The Gunners menjadi alasan kekalahan mereka di Emirates Stadium.

Meskipun menguasai jalannya pertandingan, The Gunners harus rela kehilangan tiga angka di depan suporternya sendiri saat menjamu rival mereka, Manchester United di pekan ke 12 Liga Premier Inggris. Tim asuhan Arsene Wenger ini harus menyerah dengan skor 1-2.

Manchester United harus berterima kasih kepada penjaga gawang mereka, Davis de Gea, yang berhasil mengatasi serangan demi serangan yang dilakukan Meriam London. Ada Sembilan kesempatan yang dimiliki punggawa The Gunners, namun berhasil dipatahkan oleh kiper Spanyol ini. Hasilnya, MU bisa memanfaatkan serangan balik cepat yang membuat mereka meraih kemenangan.

Mantan pemain Liverpool, Graeme Souness pun mengungkapkan pendapatnya mengenai laga Arsenal vs MU. Souness mengatakan jika pertahanan Arsenal sangat ringkih ketika menghadapi serangan balik cepat MU.

“Mereka (Arsenal) membiarkan banyak ruang kosong tercipta dari waktu ke waktu. Mereka harus menemukan seseorang yang mau berkorban dan menutup ruang tersebut. Jika mereka sudah menemukannya, banyak dari masalah mereka yang akan terselesaikan,” ujar Souness kepada Sky Sports.