agen bola
agen Bola Terpercaya

Mantan Presiden Madrid Beberkan Alasan Mou Hengkang

Mantan Presiden Madrid Beberkan Alasan Mou Hengkang

Gebyarbola.com – Ramon Calderon mengatakan alasan Mourinho memilih hengkang dari Madrid disebabkan besarnya tekanan menjadi pelatih El Real.

Meskipun Jose Mourinho sudah cukup lama meninggalkan Real Madrid yaitu pada musim panas 2013 yang lalu namun masih banyak yang bertanya-tanya apa yang menjadi alasan pelatih asal Portugal tersebut memutuskan hengkang dari Santiago Bernabue. Mantan Presiden Madrid, Ramon Calderon, lantas membeberkan alasan yang membuat Mou pergi meninggalkan Real Madrid.

Pelatih yang sukses mengantarkan Inter Milan meraih treble winner tersebut hanya melatih El Real selama musim (2010-2013) dan selepas hengkang dirinya kembali melatih Chelsea. Selama melatih Madrid sejumlah trofi berhasil dipersembahkan oleh pelatih yang penuh kontroversial tersebut antara lain trofi La Liga (2011-2012), Copa del Rey (2011) dan juga Piala Supercopa.

Calderon menyebut alasan yang membuat pelatih sekelas Mourinho meninggalkan Real Madrid tidak lain karena dirinya tidak mampu menahan tekanan berat selama melatih Cristiano Ronaldo dkk. Ditambah lagi Mourinho sempat terlibat perseteruan dengan sejumlah punggawa Madrid dan salah satu yang paling disorot adalah perseteruannya dengan kapten Madrid, Iker Casillas.

“Untuk menjadi pelatih Real Madrid sangat, sangat sulit. Lihatlah apa yang terjadi pada Mourinho,” kata Calderon seperti yang dikutip BBC.

“Dia adalah seseorang yang harus berteman dengan tekanan dan dia tak mampu. Saat dia pergi, situasinya sangat buruk. Dia harus pergi setelah tiga musim dengan setumpuk masalah dan penuh konfontrasi,” imbuh Calderon.