agen bola
agen Bola Terpercaya

Mantan Bek Barcelona Mengaku “Diusir” Oleh Petinggi Klub

Mantan Bek Barcelona Mengaku “Diusir” Oleh Petinggi Klub

Gebyarbola.com – Abidal memberitahukan alasan yang membuatnya pergi meninggalkan Barcelona pada 2013 silam. Mantan bek Barcelona tersebut memutuskan hengkang karena merasa diusir oleh petinggi klub.

Mantan bek Barcelona, Eric Abidal memberikan pernyataan yang sangat mengejutkan mengenai alasannya pergi meninggalkan Camp Nou. Abidal sendiri sudah memutuskan untuk gantung sepatu karena alasan pribadi sejak Desember tahun lalu. Abidal meninggalkan Barcelona pada 2013 silam dan sempat bermain untuk AS Monaco dan Olympiakos Piraeus sebelum memutuskan untuk pensiun.

Abidal memberi penjelasan terkait alasannya meninggalkan Barcelona. Pasca menjalani opreasi liver pada Maret 2011 yang lalu, Abidal memang masih dipercaya untuk masuk ke dalam skaud Blaugrana. Sayangnya petinggi klub justru menginginkan dirinya pergi padahal pelatih Barcelona saat itu Tito Vilanova mengijinkan dia untuk tetap bertahan.

“(Mantan pelatih) Tito Vilanova bilang pada saya bahwa jika fisik saya oke, dia akan tetap mempertahankan saya. Sementara Zubizaretta menginformasikan bahwa dia tak melihat saya di skuad untuk musim berikutnya,” papar Abidal.

Keputusan Zubizarreta yang seolah ingin mendepak Abidal justru seperti “diiyakan” oleh mantan presiden Barca, Sandrod Rosell. Sayangnya pernyataan Rossel yang mundur dari posisinya sebagai presiden klub lantaran skandal transfer pemain yang membelit dirinya seolah cuci tangan. “Bukan saya yang membuat keputusan,” jawab Rosell.

“Saya ingin sekali melanjutkan karier saya (di Barca) untuk beberapa tahun ke depan. Tapi anda tidak tak bisa selalu mendapatkan apa yang anda inginkan dalam hidup,” tambahnya kepada BTV La Porteria.