agen bola
agen Bola Terpercaya

Louis Van Gaal Wajib Benahi Lini Depan dan lini Belakang MU

Louis Van Gaal Wajib Benahi Lini Depan dan lini Belakang MU

Gebyarbola.com – Memenangi enam laga secara beruntun, MU pun harus bermain imbang kala bertandang ke markas Aston Villa.

Ditahan imbang Aston Villa 1-1 ternyata membat Louis van Gaal merasa kecewa. Menejer asal Belanda ini tidak hanya menyayangkan penampilan United yang kurang agresif, tetapi juga lini pertahanan yang bolong. Ini menjadi pekerjaan rumah yang tidak mudah bagi United untuk membenahi kedua masalah yang sedang mereka hadapi.

Dalam laga ahad kemarin melawan Aston Villa, sebenarnya United menguasai bola lebih banyak dibanding tuan rumah. Namun, bola cenderung berputar-putar disisi sayap MU. Satu-satunya gol yang dibuat juga berasal dari sisi sayap yang dimanfaatkan oleh Radamel Falcao dengan sundulan.

Namun, masalah tidak hanya berada di lini depan. MU akhir-akhir ini sering mendapatkan tekanan dari lawan. Hal ini dapat dilihat dari jumlah shot on target yang menghujam ke arah gawang MU. ESPNFC menyebut, ada 23 shot on target yang bisa saja berubah menjadi gol jika David De Gea tidak mampu memblok shot tersebut.

Melihat hal tersebut, tentu ada yang salah di lini belakang United. Kembalinya Johny Evans dan Phil Jones nampaknya belum membuat lini pertahanan United aman. Seperti halnya gol Benteke yang terjadi akibat kelalaian Evans dalam mengawal striker internasional Belgia itu,

Jika lini depan maupun lini belakang MU terus menerus tidak mengalami perubahan, bukan tidak mungkin posisi tiga besar akan direbut oleh tim-tim dibawahnya. Louis van Gaal pun wajib memutar otak agar semua masalah yang dihadapi MU segera teratasi.