agen bola
agen Bola Terpercaya

Laporta: Kami Adalah Unicef

Laporta, Kami Adalah Unicef

Gebyarbola.com – Laporta ingin mengembalikan logo Unicef pada jersey Barca. Eks presiden Blaugrana itu juga menyindir Bartomeu dan Rosell soal sponsor tim.

Salah satu calon kandidat Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengutarakan niatnya yang ingin mengembalikan logo Unicef pada jersey Blaugrana. Laporta juga mengungkapkan ketidak senangannya dengan sponsor Barca saat ini yang dinilainya tidak sejalan dengan pemikiran klub.

Pada era kepemimpinan Laporta memang Barca menggunakan logo Unicef pada jersey mereka dan status Unicef sendiri bukanlah sebagai sponsor tim. Namun di tahun 2011 setelah Sandro Rosell menduduki posisi sebagai presiden klub barulah Barca untuk pertama kali menggunakan sponsor yaitu bekerja sama dengan Qatar Foundation yang masih berlangsung hingga sekarang.

“Peduli soal hal-hal seperti itu membuat kami lebih kuat. Kami memiliki pahlawan dunia (di sini). Kami merasa kami harus mensyukurinya. Barca dikagumi karena permainannya tapi saya juga ingin mengingatkan semua orang bahwa Barca dikagumi karena memberi sesuatu kepada dunia apa yang sudah kami berikan sebelumnya,” ucap Laporta kepada AS.

“Bartomeu dan Rossel adalah Qatar dan kami adalah Unicef. Tidak bagus menghubungkan Barca dengan negara yang tidak mempunyai cara berpikir yang sama dengan kami. Keberadaan mereka di dunia berdasarkan pada membeli segalanya,” timpal Laporta.

“Punya uang itu penting tetapi itu bukanlah segalanya. Prinsip lebih penting daripada uang. Apa yang dihasilkan Barca menyediakan berbagai pilihan. Saya ingin mereka menjelaskan mengapa mereka terus berhubungan dengan Qatar,” tutup Laporta.