agen bola
agen Bola Terpercaya

Krisis Striker Tajam Asli Spanyol di La Liga

Krisis Striker Tajam Asli Spanyol di La Liga

Gebyarbola.com – Hingga jiornada ke 16, tidak ada satupun nama pemain Spanyol yang masuk lima besar topskorer La Liga. Ini mengindikasikan krisis yang sangat memprihatikan.

Talenta asli Spanyol di La Liga tampaknya mulai meredup. Di daftar topskorer sementara, tidak terlihat satupun striker asli negeri Matador yang mampu masuk di tiga besar pencetak gol terbanyak sementara. Deretan pemain asing merajai daftar topskorer hingga pekan ke 16.

Untuk urusan mencetak gol di La Liga, nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Karim Benzema selalu menghiasi daftar pencetak gol terbanyak dalam beberapa musim terakhir. Musim ini saja daftar pencetak gol masih dikuasai oleh Cristiano Ronaldo dengan 25 gol. Catatan gol yang tampaknya akan sangat sulit untuk dikejar para striker Spanyol saat ini.

Sedangkan di peringkat kedua dan ketiga ditempati oleh striker Barcelona asal Argentina dan Brasil, Messi dan Neymar yang mencetak 15 gol dan 11 gol. Sedangkan di urutan keempat ada striker Sevilla asal Kolombia, Carlos Bacca yang telah mencetak 10 gol. Dan urutan lima ada Karim Benzema yang mencetak 8 gol.

Sedangkan dari pemain asli Spanyol sendiri, ada nama Sergio Garcia yang baru mengemas tujuh gol. Ia menjadi kandidat terkuat untuk perih Zarra Trophy atau penghargaan topskorer untuk pemain berkebangsaan Spanyol. Bahkan, dari 16 pemain yang mampu mencetak enam gol di La Liga hingga pekan ke 16 hanya ada dua nama pemain Spanyol yaitu Sergio Garcia dan Bueno.

Dengan catatan ini membuktikan jika kualitas penyerang Spanyol tampaknya sedang mengalami penurunan. Musim lalu ada nama Diego Costa yang meraih Zarra Trophy dengan 27 gol.