agen bola
agen Bola Terpercaya

Klub yang Tidak Mendukung Pemberantsan Ultras Akan Didegradasi

Klub yang Tidak Mendukung Pemberantsan Ultras Akan Didegradasi

Gebyarbola.com – Kerusuhan yang terjadi di Liga Spanyol langsung direspon cepat oleh otoritas liga. Mereka pun akan memberikan sanksi degradasi pada klub yang tidak mau membantu pembubaran ultras.

Kerusuhan yang mengakibatkan kematian seorang pendukung Deportivi La Coruna saat bentrok dengan suporter Atletico Madrid membuat otoritas Liga Spanyol bertindak tegas. Otoritas Liga Spanyol mengatakan jika klub-klub yang tidak membantu pemberantasan ultras akan diancam hukuman yang sangat berat, yaitu degradasi.

Kerusuhan yang terjadi di Spanyol akhir-akhir ini memang membuat resah persepakbolaan negeri Matador ini. bahkan, usai kejadian memilukan ini otoritas Liga dan berbagai pihak termasuk pemerintah bekerja sama dalam memberantas kerusuhan-kerusuhan yang dilakukan oleh ultras.

Langkah nyata para klub-klub Liga Spanyol dibuktikan oleh klub Atleico Madrid yang membubarkan kelompok ultras yang bernama Frente serta Deportivo La Coruna yang menutup satu bagian stadion yang biasa digunakan sebagai tempat berkumpulnya suporter garis keras Riazor Blues. Langkah-langkah serupa juga dikabarkan akan dilakukan oleh klub-klub Liga Spanyol lainnya.

Pihak otoritas Liga Spanyol meminta dengan tegas kepada klub-klub untuk membantu pemberatasan ultras yang sangat meresahkan sepakbola Spanyol. Klub yang tidak membantu pemberantasan ultras akan mendapatkan sanksi tegas yaitu pengurangan poin serta sanksi ekonomi dan degradasi.

“Kami akan mengumpulkan daftar resmi seluruh kelompok ultras. Klub yang terlibat langsung maupun tidak langsung tidak akan mendapatkan sanksi ekonomi, pengurangan poin atau degradasi. Kami akan konsolidasi untuk menghilangkan ultras dari stadion,” ujar presiden LFP, Javier Tebas kepada radio COPE.