agen bola
agen Bola Terpercaya

Kekecewaan Xavi Hernandez di 2014

Kekecewaan Xavi Hernandez di 2014

Gebyarbola.com – Tahun 2104 bisa jadi tahun yang sangat mengecewakan bagi Xavi secara personal maupun klub.

Tahun 2014 bisa jadi menjadi tahun yang tidak bagus bagi Xavi Henandez. Di tahun ini, Xavi memperoleh rentetan hasil buruk yang membuatnya kecewa baik secara tim maupun personal. Meskipun di tahun-tahun sebelumnya sukses dengan terus meraih gelar juara, di tahun 2014 dia dan klubnya seakan mlempem.

Bersama Barcelona, semua trofi nyaris diraih oleh Xavi Hernnadez. Tujuh gelar juara Liga Spanyol dan tiga liga champions menjadi bukti nyata kedasyatan Xavi bersama klub. Sedangkan di evel timnas, Xavi memperoleh tiga gelar bergengsi yaitu satu gelar Piala Dunia 2010, dua gelar Piala Eropa di 2008 dan 2012.

Setelah rentetan kemenangan itu, Xavi harus merasakan kegagalan di tahun 2014. Tidak satupun gelar yang mampir ke dirinya baik di level klub maupun timnas. Di level klub, Barca gagal meraih La liga dan Copa del Rey meskipun berjuang hingga laga terakhir. Sedangkan bersama Spanyol, Xavi gagal mengantarkan Spanyol meraih gelar Piala Dunia 2014 di Brasil.

Sedangkan secara profesional, Xavi ternyata memiliki kesedihan secara personal. Ia kehilangan orang-orang terdekat seperti meninggalnya Tito Vilanova dan hengkangnya menejer perlengkapan Barca Txema Corbella.

Dengan kegagalan di 2014, Xavi pun berusaha memperbaikinya di tahun ini dimana ia hanya memiliki waktu satu musim di Barcelona. Di usianya ke 34, dia sudah tidak memiliki waktu banyak sebagai pemain di laga kompetitif.