agen bola
agen Bola Terpercaya

Johan Cruyff Komentari Keluhan Louis Van Gaal

Johan Cruyff Komentari Keluhan Louis Van Gaal

Gebyarbola.com – Keluhan Louis Van Gaal menuai banyak kritik. Salah satunya dari Johan Cruyff yang menganggap hal itu adalah sebuah resiko seorang manajer yang berkarir di Premier League.

Manajer Manchester United, Louis Van Gaal sempat mengeluhkan jadwal padat di Premier League. Namun, hal ini menuai kritik dari beberapa pihak yang menilai jika sikap Louis Van Gaal itu tidak tepat karena jalan yang diambil adalah Liga Inggris, bukan Liga lainnya.

Setelah, Jamie Redknapp, kini giliran Johan Cruyff yang memberikan komentarnya terkait dengan sikap Van Gaal yang terlihat tidak setuju dengan jadwal padat di Premier League. Bagi Cruyff, apapun usaha yang dilakukan Van Gaal tidak akan mampu mengubah jadwal yang telah diatur sejak dahulu kala.

Seperti yang diberitakan, antara Johan Cruyff dan Louis Van Gaal memang tidak memiliki hubungan yang baik. Cruyff menilai jika itu merupakan resiko yang harus dihadapi oleh seorang manajer yang melatih sebuah klub Premier League. Mereka harus siap dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Usaha apapun tidak akan mengubah apa-apa karena orang lain merasa baik-baik saja dengan kondisi di Premier League.

“Jika anda memilih bekerja di Inggris maka anda juga memilih sistem yang mereka miliki, dimana stadion segera dibuka setelah ada penonton untuk menyaksikan, termasuk di waktu liburan,” ujar Johan Cruyff di De Telegraaf.

Sebelum Cruyff, Jamie Redknapp juga sempat berkomentar jika Van Gaal seharusnya lebih pintar dalam melakukan rotasi pemain ketika memasuki masa-masa padat khususnya musim liburan Natal dan tahun baru.