agen bola
agen Bola Terpercaya

Everton Lebih Memilih Pertahankan Dowell, Daripada Membuangnya

GEBYARBOLA – Everton tetap yakin dengan pemain-pemain lamanya terutama pemain gelandangnya yakni Dowell yang hingga musim ini masih bertahan. Gelandang Kieran itu sudah dari tahun 2014 bersama Everton tetapi jasanya masih kurang tampak di atas lapangan.

Kieran cukup lama duduk di bangku candangan dan jarang terlihat Gelandang itu turun saat kompetisi Premier League musim ini. Kontrak Kieran yang berakhir musim ini kabarnya mendapatkan perpanjang kontrak dari manajemen Everton sehingga tahun 2018.

Pelatih Everton Ronald masih yakin pada kemampuan gelandang Dowell walaupun selama 2 musim ini belum menjadi gelandang inti. Dowell tetap setia menantikan Everton walaupun rasa keinginan bertandingnya di atas lapangan sudah lama tidak tercapai.

Everton musim ini cukup berbeda karena klub lain lebih memilih untuk menggantikan pemain lamanya ketimbang mempertahan, tetapi kubu Everton lebih memilih untuk menahan gelandang mudanya tersebut.

Ronald sudah menantikan dalam waktu yang lama hingga umur Dowell layak untuk masuk ke skuat inti mereka dan akhirnya musim depan kabarnya Everton sudah memberikan tempat di skuat inti mereka untuk Dowell.

Kubu Everton akan menggunakan jasa gelandangnya sebab keyakinan jika Dowell akan menjadi gelandang penerus jempolan bagi kubu Everton. Sejak pertama kali Dowell sudah belajar banyak dari akademi klub bersama Everton dan akhirnya Namanya masuk ke tim Everton di musim 2014.

Prestasi Dowell terlihat jelas ketika bermain untuk U21 Everton dan saat itu permainan dari gelandang tersebut cukup menawan dengan memperoleh lebih dari 11 gol. Musim depan kubu Everton sudah mempersiapkan Dowell untuk bertanding di Premier League dimana gelandang 18 tahun itu akan jadi pemain andalan terbaru Everton.

Ronald menilai pihak manajemen sudah melakukan hal yang tepat usai memberikan kontrak baru ke gelandang muda mereka. Menurut Ronald jika Dowell layak untuk mendapatkan kepercayaan yang lebih besar di musim depan. (rt)