agen bola
agen Bola Terpercaya

Eks Pelatih Madrid Beberkan Penyebab Jebloknya Performa Bale

Eks Pelatih Madrid Beberkan Penyebab Jebloknya Performa Bale

Gebyarbola.com – Peforma Bale di musim ini memang tidak terlalu memuaskan. Penyebab jebloknya performa Bale disinyalir karena sang pemain dimainkan terlalu melebar.

Musim 2014/2015 ini memang menjadi musim yang cukup buruk bagi Gareth Bale yang tampil gemilang di musim sebelumnya. Banyak yang menilai jebloknya performa mantan pemain Tottenham Hotspur itu dikarenakan Bale dimainkan terlalu melebar seperti yang diyakini oleh eks pelatih Real Madrid, John Toshack.

Toshack yang juga berasal dari Wales ini mengatakan bila posisi yang dimainkan oleh Bale saat ini sebenarnya kurang cocok bahkan membuat pemain yang bersangkutan mengalami kesulitan sehingga tidak bisa menampilkan performa terbaiknya.

“Saya harap dia (Gareth) memiliki kesempatan untuk dimainkan di area di mana dia bisa lebih berbahaya dari sekarang ini,” ucap Toshack saat dirinya tengah menjalani sesi wawancara dengan BBC.

Menurut Toshack penyebab Bale dimainkan lebih melebar dikarenakan kehadiran sosok Cristiano Ronaldo. Selama ini Ronaldo memang dikenal sebagai pemain sayap tetapi pesepakbola asal Portugal itu juga kerap bermain di sisi kiri yang memaksa Bale bermain lebih melebar.

“Saya tidak yakin dimainkan di posisi yang melebar merupakan posisi terbaik bagi seorang Gareth Bale. Saya malahan berpikir, Cristiano (Ronaldo) menjadi salah satu alasan mengapa dia pada akhirnya dimainkan di sana (sayap),” imbuh Toshack. “Ronaldo dulu merupakan pemain nomor 7 (sayap kanan), tetapi juga suka bermain di sisi kiri dan saya pikir Gareth agak kesulitan dengan hal itu,” tandasnya.