agen bola
agen Bola Terpercaya

Datangkan Wilfried Bony, City seperti Bocah yang Ingin Permen

Datangkan Wilfried Bony, City seperti Bocah yang Ingin Permen

Gebyarbola.com – Wilfried Bony secara resmi telah bergabung dengan City. Namun, harga yang dianggap terlalu mahal menuai kritik dari salah satu mantan punggawa klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu.

Manchester City baru saja mendatangkan penyerang baru dari Swansea, Wilfried Bony. Nilai transfer penyerang internasional Pantai Gading ini tidak main-main, dikabarkan City harus merogoh kocek senilai 30 juta poundsterling. Tak khayal, mantan pemain City menyebut klubnya itu seperti bocah yang menginginkan segalanya.

Meski City tidak menyebut secara resmi berapa jumlah transfer yang digelontorkan untuk mendatangkan Bony, namun banyak kabar yang menyebut jika tim asuhan Manuel Pellegrini itu harus mengeluarkan 30 juta poundsterling. Itu merupakan angka yang luar biasa bagi seorang pemain yang belum pernah bermain di klub besar.

Mick Channon yang juga mantan punggawa City era 1977-1979 pun mengeluarkan pendapatnya. Menurutnya, City seperti seorang bocah manja yang ingin segalanya. Pendapat itu langsung terucap oleh mantan pemain itu pada talkSPORT.

“Sepakbola kini jadi terlihat menyedihkan. Ia, Bony, bukanlah pemain yang buruk, tapi ya Tuhan, 30 juta poundsterling? Mereka seakan seperti bocah-bocah manja yang ingin mendapatkan semua permen di toko,” ujar Channon mengkritik kebijakan manajemen City yang rela menggelontorkan uang banyak untuk mendatangkan Bony.

City sebenarnya telah memiliki stok penyerang top seperti Sergio Aguero, Edin Dzeko, Stevan Jovetic serta satu pemain yang dipinjamkan ke Valencia, Alvaro Negredo. Dengan demikian, kini ada empat striker yang siap membela The Citizens mempertahankan gelar juara Premier League musim ini.